Cara membuat cover dvd dan ukurannya

                      Di sini saya akan membuatkan tutorial cara membuat cover DVD di photoshop cs3 di photoshop lain juga sama kok cuman saya menggunakan yang cs3 hihi,yang paling penting ukurannya harus
diperhatikan atau harus sesuai dengan ukuran cover DVD yg sebenarnya bro,nah disini saya akan memberi tahukan kawan untuk
membuat sebuah cover DVD saja ya, soalnya setiap gambar pada cover DVD pasti berbeda. Hal itu di sesuaikan dengan apa yang ada dalam dvd kawan masing - masing.
Jadi ingat, saya hanya akan menshare cara membuat cover dvd, sedangkan desain cover DVD, bisa kawan kerjakan sendiri.
Langsung saja ke langkah pertama.

1. Buka photoshop, kemudian klik ctrl+N untuk membuka lembaran kerja baru, lalu aturlah Width menjadi    27cm dan height 18.5cm. Ini adalah ukuran cover dvd standar. Pada kolom resolution isi dengan angka  300, untuk menghindari gambar yang dihasilkan pecah.


2. Buatlah gambar persegi panjang(untuk ketebalan cover DVD) dengan cara klik ctrl+N kemudian ganti    ukuran Width nya saja dari 27cm menjadi 1cm. lalu ctrl+A dan copy kan kedalam lembaran sebelumnya.


3. Sampai disini, kawan sudah berhasil membuat pola cover DVD, sekarang tinggal desainnya deh, sesuka  kawan-kawanku aja dah kalo urusan desain mah.


4. Sebagai contoh kawan ku sekalian bisa lihat, ini cover DVD buatan saya sendiri yang isinya adalah profile band saya.


5. Setelah semuanya dirasa sudah cukup dan pas, silahkan print gambarnya, bisa kalian sendiri atau ketempat print an yang ada di wilayah kota kalian sendiri.

        Sekian tutorial Cara membuat cover DVD dari saya, semoga bermanfaat dan mohon maaf bila ada salah dari hal manapun, mohon untuk memakluminya karna disini saya juga belajar:) 

0 Response to "Cara membuat cover dvd dan ukurannya"

Post a Comment