Stadion baru Internazionale

Pemilik Internazionale asal Indonesia, Erick Thohir
membuat gebrakan. Bersama Presiden kehormatan, Massimo Moratti, keduanya mengisyaratkan bahwa klub sedang mencoba untuk membangun stadion baru.

Untuk memuluskan rencana tersebut, Thohir dikabarkan telah berada di Milan pada pekan ini untuk bertemu dengan Roberto Maroni, Gubernur wilayah Lombardy, Milan.
Massimo Moratti, taipan minyak asal Italia menyatakan bahwa ada pertemuan yang mengidikasikan adanya potensi untuk membangun stadion di lokasi dekat Fiera Exhibition Centre di dalam kota Milan.
"Kami berbicara tentang pusat Pameran, itu hal yang natural untuk membicarakan konsekuensi dan potensi jika membangun di sana" kataMassimo Moratti dilansir dari Football Italia (21/11/2013). "Sekarang Thohir akan berada di sini untuk mengetahui rinciannya," kata Moratti.
Baik Inter maupun AC Milan saat ini memang tak punya stadion sendiri. Kedua klub yang sebenarnya kaya raya tersebut masih menyewa kepada Pemerintah Kota Milan untuk meminjam Stadion Giuseppe Meazza atau San Siro yang menjadi kandang mereka.
Erick Thohir pun dikabarkan puas dengan kinerja pelatih anyar La Beneamata, Walter Mazzarri, dan segera memberikan kontrak baru kepada mantan pelatih Napoli itu. Kontrak Mazzarri bersama Inter sebenarnya baru habis Juni 2015.
Namun, Erick Thohir ingin secepatnya membuka pembicaraan dengan Mazzarri dan agennya guna memberikan tambahan kontrak baru paling tidak selama semusim lagi. Pengusaha asal Indonesia ini menyebut Mazzarri memiliki kesamaan dengan pelatih legendaris Inter Jose Mourinho.
"Jose Mourinho memenangkan treble pada 2010. Dia salah satu yang terbaik, tapi saya melihat Mazzarri memiliki kepribadian serupa. Saya berharap ia dapat mulai meletakkan dasar-dasar untuk membangun tim yang kuat selama dua hingga tiga tahun ke depan," ujar Thohir.
Mazzarri sendiri mengaku terkesan pada Erick Thohir yang disebutnya punya visi serupa dengan dirinya. "Kami semua tahu bagaimana cara kerja dia di dunia ini," kata Mazzarri. "Ketika seseorang pemilik baru datang, dia mungkin memiliki ide yang sama sekali berbeda dengan pendahulunya. Tapi itu tidak terjadi di sini."
Rencana Erick Thohir yang ingin memajukan Inter Milan dengan cara membeli pemain muda berbakat dan pengembangan pemain muda di tim primavera membuat Mazzarri senang. Menurutnya, rencana itu selaras dengan apa yang telah dilakukan dirinya bersama timnya. "Saya sangat senang ketika hasil kerja saya dan tim saya mendapat apresiasi," ucapnya.
Bahkan Walter Mazzarri mengaku tidak akan berpikir panjang jika Erick Thohir menawarkan kontrak baru kepada dirinya. "Saya tidak bisa mengatakan tidak untuk sesuatu yang begitu indah dan memuaskan seperti ini," ungkap pelatih berusia 52 tahun itu.
Follow us - @Gopal_chan #ForzaInter 

0 Response to "Stadion baru Internazionale"

Post a Comment